Dasar-Dasar Olahraga Renang



Deskripsi Buku

Renang menjadi olahraga yang popular dikalangan masyarakat. Keberadaanya memang tidak seindah lahraga permainan, namun memang olahraga renang dibutuhkan dalam kondisi yang berbeda dengan cabang olahraga permainan sehingga kiprah dalam masyarakatpun berbeda. Banyak kalangan masyarakat memanfaatkan olahraga renang ini sebagai olahraga pilihan untuk para anak, baik itu pada kondisi pemenuhuhan unsur kondisi tubuh ataupun sebagai intrumen dalam mencapai cita-cita. Dalam kontek sebagai intrumen dalam mencapai cita-cita, olahraga renang sering dijadikan instrument dalam tes, seperti masuk akademi militer, atau keolahragaan. Kebutuhan seperti yang sudah penulis sebutkan diatas, maka sangatlah penting sebuah buku pemahan renang itu dibuat, sehingga mampu memberikan sebuah pemahaman yang benar dan tentu mempermudah para pembaca dalam mempelajari bagaimana olahraga renang yang baik dan benar. Sehingga pada tahapan jangka panjang buku ini juga dapat dijadikan sumber teori bagai para peneliti dan sebagai proses pembelajaran olahraga renang. Renang merupakan salah satu cabang olahraga aquatik. Renang adalah upaya untuk menggerakkan (mengapungkan atau mengangkat) semua bagian tubuh ke atas permukaan air. Renang biasanya dilakukan tanpa perlengkapan bantuan. Renang adalah cabang olahraga yang menggunakan anggota tubuh terutama bagian tangan dan kaki untuk bergerak di dalam air. 


Tentang pengarang (2023)

lahir pada tanggal 31 Desember 1967 di Enrekang, menempuh Pendidikan S1 di Universitas Negeri Makassar dan lulus pada tahun 1991, menempuh Pendidikan S2 di Universitas Gadjah Mada dan lulus pada tahun 1996, kemudian penulis Menempuh Pendidikan S3 di Universitas Jakarta, Penulis sebagai dosen di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Jambi. 

 terlahir di Teluk Kijing tanggal 24 September 1988. Menempuh jenjang Pendidikan Dasar di SD 55/X Teluk Kijing dan lulus pada tahun 2001. SMPN 16 Kota Jambi  dan lulus 2004. SMAN 4 Kota Jambi dan lulus 2007, melanjutkan perkuliahan jenjang S1 di Program Studi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (PORKES) Universitas Jambi 2007 dan lulus 2011, kemudian melanjutkan jenjang S2 di Program Studi Pendidikan Olahraga (POR) Universitas Negeri Jakarta 2012 dan lulus tahun 2014. Penulis sebagai dosen di Fakultas Ilmu Keolahrgaan Universitas Jambi. 

berdiri pada tanggal 20 November 2013. Salah satu divisi usaha adalah percetakan dan penerbit. Mulai menerbitkan karya-karya Penulis Jambi, sejak bulan April 2014. Hingga saat ini, ada sekitar 50-an judul buku yang sudah diterbitkan. Mulai dari fiksi (novel, kumcer) hingga buku-buku non fiksi (motivasi/inspirasi, agama Islam, text book, dsb).

Mulai tanggal 1 Agustus 2015, CV. Salim Media Indonesia, sudah tergabung dalam organisasi profesi penerbit, yaitu IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia), dengan keluarnya surat Tanda Anggota No. 002/JBI/2015.

Informasi bibliografi

QR code for Dasar-Dasar Olahraga Renang
Judul Dasar-Dasar Olahraga Renang
Pengarang Dr. Drs. Ilham, M.Kes , Alexander Kurniawan, S.Pd.,M.Pd
Penerbit PT. Salim Media Indonesia, 2023
ISBN 6237638687, 9786237638681
Tebal 175 halaman



Share this article :

Posting Komentar

 
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!