Selfcare Mental Fitness: Seni Merawat Diri Sendiri Karena Aku Berharga



Deskripsi Buku

Makna dari judul buku ini adalah, upaya proaktif untuk memperoleh kesehatan dan kebugaran mental dengan menyeimbangkan pikiran, fisik serta mental. Bila pada buku pertama saya hadiahkan untuk ulang tahun kesayangan; Abah Papa, Suami dan keponakan Areta. Untuk buku kedua ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah atas semua nikmat khususunya di bulan Juli ini bertepatan dengan hari lahir Najma Alythea puteri kedua, hari lahir saya dan pada 3 Agustus hari lahir mama tercinta.  Buku ini juga merupakan hadiah untuk diri sendiri. Menurut saya, memberikan hadiah untuk diri sendiri memiliki manfaat yang sangat besar tak kenal pada diri maka tak sayang. Untuk itulah kita perlu ‘Self Service’ terus melayani diri sesuai dengan apa yang dibutuhkan dan juga yang diinginkan. “Kita tidak dapat memilih bagaimana perasaan. Namun Kita selalu dapat memilih apa dipikir dan dilakukan”. Semoga buku ini dapat menemani setiap pribadi berharga dalam mengarungi perjalanan di kehidupan dengan tujuan mampu meraih kebahagiaan sejati. Namun perjalanan kehidupan, tidak selalu berjalan mulus, ada kendala yang dihadapi, penuh aral melintang yang perlu dilewati. 

Tentang pengarang (2022)
Susan Rahmayani S.Ag, S.Psi, M.Psi Psikolog Kelahiran Jakarta 31 Juli 47 tahun lalu anak pertama dari 3 bersaudara. Istri dan ibu dari 3 orang anak. Menyelesaikan jenjang pendidikan s1 agama di Universitas 45 Bekasi, pendidikan s1 psikologi di Universitas Bhayangkara Raya dan Magister profesi psikologi klinis di Universitas Persada Indonesia. Lisensi sertifikasi yang diikuti untuk melengkapi  keahlian untuk membantu klien: 

• Associate Certified Meta-Coach of Meta States® by Neuro

Semantics® (ACMC) 

• Certified Pratitioner Mindfulness Based Cognitive Therapy

(MBCT)

• Certified Multipliers Capacitar International Trauma Healing

• Master practioner of Neuro Linguistic Programming (NLP)

Certified International Person Assessor (CIPA)

• Certified Master of Hypnotherapist (CHt) 

• Certified Master Eriksonian Therapy

Pengalaman dan Kegiatan training, konseling dan coaching: Sejak tahun 2005 aktif sebagai volunter PFA (psychological first aid) di berbagai daerah bencana di Indonesia dan luar negeri. Pada tahun 2005, saat gempa Aceh, membantu sebagai volunter nonmedis. Kemudian kembali menjadi volunter pada gempa Padang tahun 2009, lanjut bergabung pada tsunami Mentawai di tahun 2010, lanjut ke Yogya saat terjadi wedus gembel Gunung Merapi. Tahun 2015 diajak sharing pelatihan penanganan trauma healing untuk volunter lokal di Nepal dan Jepang. Tahun 2018 berbagi Teknik yang sama bagi volunter lokal di Universitas Mataram Lombok dan wilayah sekitar Nusa Tenggara Barat. Kemudian tahun 2019 berbagi di kegiatan Suka Ria (seputar kesehatan dan ragam informasi) untuk guru konseling dan siswa di beberapa sekolah di Palu, Sulawesi Tengah. Tahun 2020 sampai saat ini sharing pada kelas online tentang selfcare untuk umum juga pada beberapa perusahaan.

Informasi bibliografi
QR code for Selfcare Mental Fitness
Judul Selfcare Mental Fitness: Seni Merawat Diri Sendiri Karena Aku Berharga
Pengarang Susan Rahmayani
Penerbit Nas Media Pustaka, 2022
ISBN 6233516196, 9786233516198
Tebal 121 halaman


Share this article :

Posting Komentar

 
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!